Sabtu, 21 Agustus 2010

UPH FESTIVAL “Be Transformated”


Banyak cara yang di lakukan UPH Surabaya untuk menyambut mahasiswa baru angkatan ke tiga, yang memasuki tahun akademis 2010-2011 dengan menggelar festival bertajuk Be Transformed. Dalam acara ini di maksudkan untuk mengabaikan khas perpeloncoan di dunia akademis sehingga kehangatan dan suasana kekeluargaan pun tercipta. Berbagai rangkaian dalam UPH Festival 3 ini juga di sajikan dengan beragam nuansa budaya. Salah satunya tarian pagellu yang berasal dari suku toraja yang menggambarkan penyambutan tamu kehormatan dan masih banyak lagi tarian di antaranya tarian dari pulau nias maupun tarian kolaborasi dengan mengambil tema Indonesia jaya yang menceritakan bergam budaya suku dan agama sama seperti mahasiswa UPH pada umumnya yang beragam.

Dalam menambah wawasan dengan memperkenalkan budaya Indonesia, seminar dengan berbagai topic yang menarik serta para pakar selaku pembicara untuk memberi tambahan wawasan pada mahasiswa UPH Surabaya yang juga merupakan rangjkaian acara tersebut. Melaui acara seperti ini di harapkan mahasiswa dapat mengenal kehidupan belajar mengajar dan budaya Indonesia tentunya.

Walaupun dengan cara yang beragam dan kegiatan yang di nilai positif perlu di kembangkan dalam dunia akademis agar kekerasan serta perpeloncoan tidak terjadi di dunia kademis yang dapat merusak mental anak-anak bangsa dengan tindakan yang anarkis.(richa)

0 komentar:

Posting Komentar