Jumat, 11 November 2011

Ibu Hamil booking operasi caesar demi lahir tanggal 11-11-2011

Angka cantik pada tanggal 11-11-2011 menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh sebagian ibu hamil yang ingin melahirkan anaknya di tanggal tersebut.

fenomena tanggal, bulan dan tahun yang cantik ini dirasa menjadi tren dan hal yang mudah di ingat kapan pun, apalagi di tepatkan pada hari kelahiran sehingga tak sedikit ibu hamilini melakukan proses caesar di rumah sakit pada pukul 11.00 wib.

segala persiapan proses kelahiran cesar di lakukan dilihat dari kesehatan dan kondisi sang ibu dengan pantauan serta anjuran tim medis. uniknya lagi, proses kelahiran yang di tepatkan pada tanggal cantik ini rupanya pasien melakukan pembookingan atau inden Rumah sakit untuk pemesanan proses lahir Caesar.

Henry, salah satu ayah bayi mengaku sengaja memesan pelayanan operasi caesar pada tanggal 11-11-2011 jauh-jauh hari saat usia kehamilan istrinya masih berusia 4 bulan. “iya sebelumnya inden dulu karena banyak yang akan melahirkan tanggal serupa” kata henry.

operasi yang dimulai pukul 07.00 wib berlangsung lancar, hanya dalam waktu 15 menit saja, bayi dapat dikeluarkan dari rahim, bahkan ada yang sengaja meminta melahirkan tepat pada pukul 11.00 wib.

Sementara itu menurut Mirna Paramita Humas Rumah sakit Husada Utama, jumlah operasi Caesar yang dilakukan mencapai 9 kali operasi tersebut yang akan dilakukan hingga sore hari. “dibandingkan hari biasa, momentum tanggal cantik sangat diburu ibu hamil yang rencananya melahirkan dengan caesar tepat tanggal 11-11-2011, ada sekitar 9 ibu hamil yang mengantre, bahkan mereka jauh-jauh hari sudah melakukan inden atau pembookingan” pungkasnya.

di banding dengan hari biasa permintaan persalinan cukup meningkat sampai tiga kali lipat, selama kondisi kehamilan dan kandungan serta kesehatan ibu hamil memenuhi standart operasi persalinan. (Rch)

0 komentar:

Posting Komentar