Selasa, 14 Desember 2010

SBY YAKIN INONESIA JADI KEKUATAN EKONOMI DUNIA



presiden susilo bambang yudhoyono yakin indonesia akan menjadi negara maju. menurut SBY, indonesia memiliki pendidikan, teknologi, infrastruktur ekonomi yang masih bisa ditingkatkan.

keyakinan ini disampaikan presiden ketika memberikan kuliah umum tema 'akselerasi inovasi teknologi dalam rangka mencapai keunggulan ekonomi nasional' di hadapan 2 ribu orang di graha institut teknologi sepuluh nopember (ITS)

menurut presiden kelahiran pacitan ini, potensi ekonomi masih banyak dan belum seluruhnya digunakan secara optimal. SBY juga mengingatkan tentang kelemahan, meski hasil dari observasi dan analisis lembaga internasional menyebutkan indonesia sebagai emerging economic pada tahun 2011.


SBY mengatakan keterpurukan negara-negara di eropa akibat terbelit hutang juga membuat pemerintah akan menambah penerimaan domestik melalui kemandirian dan ketahanan pangan dan pertahanan indonesia.

untuk itu SBY menyatakan akan mempercepat dan terus mendorong 13 sektor untuk pembangunan 15 tahun mendatang, diantaranya meningkatkan perdagangan antar pulau, antar kota maupun antar kabupaten. (Krs-Nat)

0 komentar:

Posting Komentar