Selasa, 14 Desember 2010

DEMO MAHASISWA TOLAK SBY

Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan kamus B Universitas Airlangga Surabaya berlangsung ricuh. aksi ini sempat terjadi baku hantam anytara mahasiswa dan polisi, saat berusaha membubarkan aksi yang mereka lakukan di tengah jalan.

Mereka berorasi mengenai gagalnya pemerintahan SBY-Boediono, yang kerap menimbulkan bencana dan kesengsaraan di berbagai aspek masyarakat. namun dalam orasinya, pihak polisi yang mengetahui aksi mahasiswa tersebut segera membubarkan paksa. bahkan polisi mengeluarkan 3 tembakan peringatan dan berhasil mengamankan 3 mahasiswa yang di anggap provokator.

Sikap polisi yang mengamankan 3 mahasiswa tersebut, menyulut kemarahan gabungan aliansi mahasiswa yang menuntut pembebasan rekannya, dengan memblokir pertigaan jalan dharmawangsa -jalan airlangga, serta menyandera truk tangki BBM yang melintas.

aksi mahasiswa yang memblokir jalan ini menjadi perhatian warga sekitar, tak sedikit pula pedagang di sekitar menutup tokonya untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan. (rch)


0 komentar:

Posting Komentar