Rabu, 06 Juli 2011

DESIGN PRODUK ITS HASILKAN 45 SEPEDA KAYU

mainan sepeda kayu untuk anak-anak kini hampir tidak nampak ataupun dimainkan oleh anak anak pada umumnya, ini dikarenakan permainan tradisional sudah tergerus oleh kemodernan jaman dan teknologi.

untuk menghidupkan eksistensi keberadaan permainan tradisional tersebut, mahasiswa design produk its surabaya membuat sekitar 45 unit sepeda kayu berbagai macam bentuk dan jenisnya. bahkan di sesuaikan dengan berat badan serta usia anak-anak.

dari kegiatan ini juga sebagai sekaligus penilaian ujian akhir semester mereka di bidang design produk.

pembuatan sepeda kayu di butuhkan waktu hingga berbulan-bulan karena ada beberapa tingkat kesulitannya diantaranya gergaji pemotong kayu yang harus tepat. Ini dirasakan mitha mahasiswa design produk its semester 4. “ tingkat kesulitannya mungkin dari peralatan untuk memotong kayu,karena pemotongnya harus tepat dan sesui” Ungkapnya.

berbagai macam sepeda kayu dilihat dari bentuk design dan variasi yang dibuat. ada sepeda kayu cinderela, sepeda kelereng, bahkan sepeda mental mentul yang terinspirasi dari spring bike, sehingga dapat menimbulkan gerakan naik turun layaknya gerakan spring atau pegas. (rch) nb: foto by google

0 komentar:

Posting Komentar