Rabu, 06 Juli 2011

KOL NENEK YANG NIKMAT


siapa yang tidak tahu masakan kul nenek yang satu ini, kol nenek yang merupakan sejenis siput laut ternyata dapat di olah menjadi sajian yang nikmat dan mengandung protein tinggi. bertepat di rumah makan seafood dibilangan dukuh kupang surabaya, masakan kul nenek ini menjadi menu favorit para pengunjung.

cara olahan kul nenek ini cukup mudah pertama potong ujung belakang siput, lalu cuci bersih siapkan bumbu yang akan ditumis yakni terdiri dari cabe merah,cabe rawit,jahe,daun bawang,dan saos taoco. tumis bumbu tersebut hingga kecoklatan dan masukkan kul nenek yang tercampur dengan bumbu tumisan serta masak hingga matang.

rasanya yang gurih dan enak dengan irisan cabai merah besar cukup menggugah selera, namun selain maskannya yang nikmat cara makannya pun cukup unik yakni dengan menyedot kul nenek dari belakang cangkang agar dagingnya menyembul keluar dari cangkang. disamping enak dan unik ternyata kul nenek ini mempunyai khasiat untuk mengurangi rasa nyeri bagi penderita ambien. ini di rasakan oleh nita, salah satu pengunjung yang sering mengkonsumsi kul nenek tersebut.

“kebetulan saya punya penyakit ambien, kata banyak orang sih kalo mengkonsumsi kul nenek dapat meringankan sakit ambien jadi saya coba saja” ungkap nita.

hal senada juga di ungkapkan oleh andi sukamto pria 54 tahun yang juga pemilik resto seafood ini mengungkapkan tak sedikit pelanggannya yang menikmati kul nenek dan merasakan manfaat setelah mengkonsumsi makanan seafood khususnya kul nenek.

“benar atau tidak tapi kebanyakan pelanggan saya selalu berujar bahwa kul nenek dapat meringankan sakit ambien buktinya banyak pelanggan yang datang kemari” kata andy sukamto.

selain enak cara makan yang unik dan khasiat dari kul nenek, makanan seafood yang satu ini harganya pun cukup terjangkau. seporsinya anda dapat merogoh kocek sebesar 30 ribu rupiah sesuai rasa enak dari amsakan seafood kul nenek. Selamat mencoba. (rch)

0 komentar:

Posting Komentar