Selasa, 19 April 2011

Shabu-Shabu ala Nishiki

sekarang aku mau ngajak para pengunjung blog berkulineri. waktu itu aku dapat undangan dari humas salah satu hotel ternama di surabaya. cobain maskaan terbaru yaitu masakan jepang. penasaran kan ini dia artikelnya . hehehehe

memilih meu makanan yang kaya dengan kandungan protein dan vitamin, sangat cocok bagi menu santapan anda. tak hanya menyehatkan namun mempunyai cita rasa yang sangat khas untuk penggemar masakan japanese food.


shabu-shabu ini mempunyai khas tersendiri yakni di sajikan dengan daging sapi khas 3 negara diantaranya australia,amerika dan jepang. namun tetap mempertahankan keaslian rasanya yang memang di ramu dengan bahan - bahan dari jepang.

cara pembuatannya pun sangat mudah daging di iris tipis. bahan dasarnya pun juga di potong seperti wortel,sawi hijau dan putih, jamur sintake,jamur enoki,daun bawang. tidak ketinggalan pula tofu yang menyerupai tahu serta udon atau mie sebagai bahan pelengkap shabu-shabu. setelah kaldu rumput laut matang, barulah bahan sayur yang telah di potong siap di masukkan dalam kaldu.

menurut yohana, public relation hotel garden palace surabaya. shabu-shabu ala nishiki resto sangat menyehatkan dan berbeda di bandingkan dengan maskaan jepang lainnya.

"shabu-shabunya enak, tekstur dagingnya lembut dan kaldu rumput lautnya gurih" jelasnya.

dari cita rasa yang khas original jepang, di balik menu shabu-shabu memiliki cerita tersendiri. konon di jepang ada satu induk sapi yang dirasa memang memiliki daging yang enak. dan penduduk mencoba daging tersebut di iris tipis dan di cuci pada air yang mendidih menggunakan chop stick dengan mengatakan "Shabu-Shabu" (rch)


0 komentar:

Posting Komentar